01 Desember 2013

Setetes Minyak Peppermint Hilangkan Gatal Gigitan Serangga

ADA banyak obat tradisional yang bisa dicoba untuk menyembuhkan gangguan kesehatan. Beberapa di antaranya berasal dari dapur Anda.

Adakalanya, gangguan kesehatan seperti sakit gigi hingga gigitan serangga datang tiba-tiba. Anda tak perlu panik menghadapinya karena obat mujarab dari dapur bisa dimanfaatkan. Berikut ulasannya, seperti dilansir Prevention.


Minyak peppermint
Gigitan atau sengatan serangga bisa diatasi dengan minyak peppermint. Gosoklah ke pusat gigitan atau sengatan sehingga rasa gatal cepat hilang. Peppermint bersifat mendinginkan gigitan sehingga Anda tak merasa ingin menggaruk. Selain itu, olesan minyak ini membuat aliran darah lebih lancar dan membantu racun pergi lebih cepat serta mengurangi gatal dan bengkak.

Sakit gigi

Biji wijen mengandung setidaknya tujuh senyawa penghilang rasa sakit. Rebuslah satu biji wijen dengan air secukupnya. Dinginkan sejenak dan terapkan langsung ke gigi yang sakit.

Pilek dan flu


Campurkan 1 ons irisan jahe segar, kayu  manis, 1 sdt biji ketumbar, 3 siung cengkeh, 1 irisan lemon dan 1 liter air. Didihkan selama 15 menit dan minum dalam kondisi hangat setiap dua jam. (