02 November 2013

buah naga perkuat tulang dan gigi

TULANG dan gigi kuat bisa diperoleh dengan cara sederhana. Mengonsumsi buah naga salah satunya.

Setiap orang pasti ingin mempunyai susunan tulang dan gigi yang sehat dan kuat. Hal tersebut merupakan modal yang sangat penting untuk seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari.


Apabila kedua bagian penting dari tubuh tersebut terjaga sampai tua, maka orang tersebut memiliki kesiapsiagaan yang tinggi.

Sangat penting bagi kita semua untuk memerhatikan apa saja yang bisa memperkuat tulang dan gigi agar tidak rapuh sebelum waktunya. Untuk memiliki tulang dan gigi yang sehat dan kuat, maka seseorang harus memenuhi kalsium dan fosfor juga vitamin D sebagai alternatif menjaga tulang dan gigi agar tidak mudah keropos.

Dari sekian banyak makanan termasuk buah dan sayuran yang menjadi sumber nutrisi penting untuk memperkuat tulang dan gigi, buah naga ternyata juga menjadi salah satu pilihan yang tepat. Buah dengan nama lain dragon fruit ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat besar, sehingga dengan megonsumsi buah naga dapat membantu regenerasi sel-sel tulang dan gigi. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan fosfor, kalsium dan vitamin D pada buah tersebut.

Kalsium dan fosfor merupakan mineral penting yang dibutuhkan tulang agar tetap kuat dan tidak mudah keropos, sedangkan vitamin D membantu penyerapan kalsium pada tulang dan gigi. Buah ini baik dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Apabila dikonsumsi sejak dini secara teratur mampu mencegah kerapuhan tulang atau yang biasa disebut osteoporosis.

Di balik bentuknya yang unik dan menarik dengan warna yang mencolok, buah ini ternyata banyak terdapat khasiat bagi tubuh, terutama untuk tulang dan gigi kita. Menjadi sehat tidaklah harus mahal, dengan merogoh dompet sebesar lima ribu rupiah saja kita sudah dapat menerapkan cara hidup sehat. Dari sekarang, mulailah mengonsumsi buah naga setiap hari.

Vania Kamila Andarini
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta